Pantai Kukup, Pantai Mesra, HeHa Sky View, dan Kopi Legi Yogyakarta - travelingika.com

cat-header

Pantai Kukup, Pantai Mesra, HeHa Sky View, dan Kopi Legi Yogyakarta

Puji Tuhan, akhirnya saya bisa jalan-jalan lagi 😁. Beberapa tahun saya vakum tidak ngetrip dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang membagongkan itu. Postingan trip saya yang terakhir adalah di tahun 2020, tepat 3 tahun yang lalu yaitu jalan-jalan ke Bukit Sekipan Tawangmangu. Sejak pandemi sampai tahun 2023 pun saya tidak ada keinginan ngetrip kemana-mana dan malah lagi seneng-senengnya berada di rumah aja, hehe. Mungkin efek pandemi tersebut telah menyebabkan saya menjadi seorang individu yang "baru" alias yang tadinya doyan ngetrip tiba-tiba suka banget ada di rumah, jadi anak rumahan. Eniwei, tanggal 13 Desember 2023 saya ngetrip ke beberapa lokasi wisata di Yogyakarta bersama rombongan dosen dan karyawan STT Abdiel Ungaran. Kesempatan one day trip ini tidak saya sia-siakan. Saya sangat menikmati acara ngetrip bersama kali ini.

pantai kukup mesra
Trip bersama Dosen dan Karyawan STT Abdiel Ungaran

Kami berangkat dari STT Abdiel Ungaran jam 5 pagi (tapi ya rada molor sih, jadi jam 6 karena menunggu beberapa orang yang belum datang). Perjalanan smooth dan menyenangkan, cuaca juga cerah cetar. Puji Tuhan seharian ini selama kami ngetrip sama sekali tidak turun hujan, padahal saat ini adalah bulan Desember, bulan yang cukup banyak hujannya. Eniwei, kami sampai di destinasi pertama trip hari ini yaitu Pantai Mesra. Pantai ini jadi bersebelahan dengan Pantai Kukup. Mungkin Pantai Mesra ini masih baru dan belum banyak yang tau, tapi kalau Pantai Kukup saya yakin banyak yang sudah tau. Pantai Mesra dan Kukup ini view nya indah dan luas. Pasir putih dan pemandangan lautan yang biru jernih menyambut kami. Walaupun hari ini adalah hari biasa (bukan weekend atau hari libur), tapi rupanya pantai ini sangat ramai pengunjung. Lapangan parkirnya luas sekali dan banyak lapak serta toko-toko yang menjajakan souvenir baik jajanan maupun pakaian dan pernak perniknya.

Narsis bareng dulu 😁

pantai kukup mesra
Pantai Kukup yang indah mempesona

Setelah puas foto-foto dan menikmati pemandangan alam Pantai Kukup dan Pantai Mesra, kami lanjut mencoba aneka makanan yang ada di sekitaran pantai ini. Paling senang pas ke lapak makanan / jajanan seafood. Lapak-lapak ini gak pelit dalam menyediakan tester. Jadi sebelum memutuskan membeli, kami boleh icip-icip tester nya dulu, antara lain ada udang goreng, cumi goreng, aneka jenis ikan, dan lain-lain. Banyak banget pilihannya. Cuma icip-icip aja langsung auto kenyang 😄.

Lanjut, setelah makan paket nasi ayam Pak Eko yang sudah disediakan oleh STT Abdiel, sekitar jam 12 siang kami naik ke bus dan melanjutkan perjalanan ke destinasi kedua yaitu HeHa Sky View. HeHa Sky View ini mostly isinya ya spot-spot buat foto narsis. Tapi bagus-bagus kok pilihan spotnya. Ada yang gratis ada juga yang berbayar. Misalnya spot foto didalam balon udara musti bayar Rp.20.000 dulu. Disini saya tidak banyak foto-foto karena cuaca saat itu super panas dan malah saya lebih sering "ngiyup" (berteduh) saking panasnya, hehe. Lagipula saya perhatikan, HeHa Sky View ini sebenarnya lebih cocok untuk foto-foto di malam hari karena banyaknya lampu disini bisa menambah keindahan foto. Eniwei, di HeHa banyak lapak jajanan kekinian ala ala korean street food gitu. Tapi harganya lumayan juga, musti sediakan dana lebih kalau mau jajan atau hunting souvenir disini.

heha sky view
HeHa Sky View

Salah satu sudut restoran di HeHa Sky View

Banyak lapak jajanan kekinian

Kami tidak menghabiskan waktu lama di HeHa Sky View. Kira-kira 1,5 jam saja kami disini dan lanjut ke destinasi wisata ketiga yaitu Kopi Legi. Kopi Legi ini restoran dengan konsep "outdoor seating". Karena kami datang dalam bentuk rombongan, makanan pun ala prasmanan gitu, alias ambil sendiri. Makanannya komplit dan enak-enak. Spot foto-fotonya juga bagus-bagus.

kopi legi
Makan bersama di Kopi Legi 😊

Spot ini biasanya untuk live music

Foto bareng-bareng terus pokoke 😁

Eniwei, dari Kopi Legi, kami lanjut ke kawasan Malioboro. Emang udah mainstream banget ya jalan-jalan ke Malioboro 😁, tapi entah kenapa kalo ke Jogja rasanya belum lengkap kalo belum ke Malioboro. Sesampainya di Malioboro, kami kaget juga karena ternyata ramenya gak karuan gaesss. Bahkan bus kami pun sempat kesulitan parkir. Suasana malam Malioboro sungguh asyik dan menyenangkan. Saya cuma membeli bakpia saja untuk oleh-oleh. Sekitar jam 7 kami naik ke bus untuk pulang dan ternyata keluar dari parkiran juga tidak mudah. Bus kami musti nunggu giliran dulu untuk bisa keluar, dan baru bener-bener bisa keluar dari area parkir itu sekitar jam 8. Pokoknya malam itu benar-benar ramai di Malioboro. Untung saja tidak hujan, karena kalau hujan pasti lebih susah lagi untuk keluar dari kawasan yang selalu padat merayap ini.

Puji Tuhan, trip ke Pantai Kukup, Pantai Mesra, HeHa Sky View, Kopi Legi, dan Malioboro hari ini berjalan dengan lancar dan selamat baik berangkat maupun pulangnya. Thanks God 😇!