Queen City Mall dan Tentrem Mall Semarang - travelingika.com

cat-header

Queen City Mall dan Tentrem Mall Semarang

Udah lama ga ngemall nih, yuk mari kita ngemall hari ini, Selasa, 6 Agustus 2024. Ternyata udah ada beberapa mall baru di kota Semarang yang belum pernah aku kunjungi. Hari ini aku penasaran sama yang namanya Queen City Mall. Dari Ungaran aku ke Semarang sama mamah yang juga penasaran pengen liat penampakan Queen City Mall. Sebelum ke mall ini, kita ke toko buku Gramedia yang ada di jalan Pandanaran. Kangen juga udah lama ga beli buku secara fisik langsung di tokonya. Biasanya aku beli buku secara online karena harganya lebih murah 😏. Kebetulan lagi tertarik sama fisika, aku beli buku Kartun Fisika by Larry Gonick.


Tentrem Mall, mall mevvah dengan penampakan akuarium raksasa

Di Gramedia, baru nyadar ternyata background nya buku anak-anak 😂

Di Gramedia sebentar aja paling cuma 1,5 jam abis itu order GrabCar langsung cuss menuju ke Queen City Mall yang ada di Jalan Pemuda No.27-31. Begitu nyampe di depan mall, widihhh megah banget mall ini, keren! Mall ini dulunya Sri Ratu Pemuda tapi tahun 2019 udah ditutup. Ternyata sekarang malah udah jadi mall baru semegah ini. Bangunan baru ini adalah ekstensi / perluasan dari bangunan yang lama. Jadi kalo ke bangunan yang lama ya masih kerasa jadul ala ala Sri Ratu gitu, hehe. Mall baru ini dibuka tahun 2020 dan bisa dibilang lengkap. Ada toko pakaian, mainan, taman bermain, banyak restoran / food court, aneka gerai, bioskop, dll. Gedung lama dan gedung baru dipisahkan di lantai dasar oleh The Promenade Walk, dimana banyak banget gerai makanan disini. Jadi konsepnya tuh dibikin ala pujasera gitu.


Mamah auto pengen difoto terus 😁

Nah, yang unik dari Queen City Mall ini menurutku adalah Harajuku Street Food Area nya. Lucu banget, ala ala Jepang gitu, sebelahan sama bioskop Cinema XXI di lantai 3. Disini aku dan mamah jajan Cone Choco dan Sundae Choco Ice Cream. Selain itu, kita juga kulineran Chasu Miso Ramen dan Katsu Miso Ramen di Ramenchan Express. Kesimpulan, aku dan mamah suka sekali sama mall ini, kapan-kapan kita mau ngemall lagi di Queen City Mall.


Harajuku Street Food Area 😍


Santai dulu duduk-duduk melepas lelah 😏


Mall nya keren, banyak spot foto kece nya 😁

Lanjut ke mall berikutnya! Karena masih topik yang sama, yaitu tentang mall, aku bahas sekalian tentang window shopping di Tentrem Mall yaaa. Jadi aku dan mamah ke Tentrem Mall itu hari Rabu, 11 September 2024. Kita naik bus trans dari Ungaran, turun di halte BRT Jatingaleh, lanjut naik bus trans koridor 3 yang bisa langsung ke Tentrem Mall. Jadi ga perlu transit di balaikota, karena rutenya melewati Siranda, Simpang Lima, Jalan Gajahmada, langsung deh bisa cuss turun di depan Tentrem Mall persis. Sungguh menghemat waktu 😁. 


Lantai 5 Tentrem Mall

Mall yang dibuka pada tahun 2020 dan beralamat di Jalan Gajahmada No. 123 ini tidak sebesar Queen City Mall. Diatas mall ini ada Hotel Tentrem, hotel yang sudah masuk kategori bintang lima. Waktu sampai disana, masih jam 10.30, jadi masih sepi banget. Jam bukanya sih jam 10 (sama kayak jam buka Queen City Mall), tapi kok masih sepi banget yaa, masih banyak toko / gerai yang tutup. Yang buka pun hanya beberapa restoran / gerai makanan. Mungkin kita aja yang terlalu gasik datangnya 😅.


Kesini kepagian, masih sepi 😅


Area bermain ice skating

Eniwei, arsitektur mall ini bisa dibilang mevvah. Di langit-langit mall ada videotron dengan animasi laut berisikan aneka ikan yang menakjubkan. Seperti mall-mall pada umumnya, di mall ini juga terdapat bioskop dan tempat bermain anak. Uniknya lagi, di Tentrem Mall ada Tentrem on Ice, sebuah area bermain Ice Skating lo, ini yang ga ada di mall-mall pada umumnya. Ini satu-satunya ice skating yang ada di Semarang saat ini. Cuma aku tidak memperhatikan berapa harganya, mungkin bagi yang tertarik mencoba bisa meluncur ke mall ini dan merasakan sensasi bermain ice skating. Oke deh, segitu aja dulu catatan window shoppingku di Tentrem Mall. Sekian dan terimakasih 🙋.


Location Map:

  1. Gramedia Pandanaran
  2. Queen City Mall
  3. Tentrem Mall

Baca Juga