Belajar Menyulam di SKB Ungaran - travelingika.com

cat-header

Belajar Menyulam di SKB Ungaran

Meskipun masih dalam suasana pandemi, tapi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Ungaran tetap mengadakan acara kursus / pelatihan, meskipun dengan persyaratan harus selalu memakai masker. Setelah sebelumnya saya mengikuti kegiatan kursus tata boga di SKB Ungaran, hari ini saya iseng ikut pelatihan sulam. Kegiatan ini gratis dan pesertanya ada juga yang bahkan sudah manula. Ternyata belajar embroidery / menyulam itu mudah loh, sama sekali tidak sulit, namun memerlukan ketelitian. Terdapat beberapa teknik atau cara menyulam antara lain: tusuk jelujur, tusuk silang, tusuk tikam jejak, tusuk pipih, tusuk rantai, tusuk feston, dan tusuk simpul. 


Pelatihan sulam di SKB Ungaran

Di kegiatan sulam hari ini kami hanya belajar dua teknik menyulam yaitu tusuk jelujur dan tusuk silang. Namun walau hanya dua teknik menyulam yang kami pelajari, kegiatan sulam dengan motif bunga ini berjalan dengan asyik dan menyenangkan.


Semangat belajar sulam


Serius menyulam

Kegiatan pelatihan sulam ini tidak berlangsung lama, dimulai dari jam 9 pagi sampai sebelum jam 12 juga sudah selesai. Meski kegiatan ini singkat, tapi saya senang karena mendapatkan skill baru hari ini yaitu skill menyulam. 


belajar sulam
Inilah hasil sulam saya dan teman-teman 😀


Location Map: SKB Ungaran

Baca Juga