Grand Baking Demo Sriboga di Hotel Grasia Semarang - travelingika.com

cat-header

Grand Baking Demo Sriboga di Hotel Grasia Semarang

Hari ini hari Kamis, 8 Agustus 2024, aku bangun pagi-pagi dan bersiap ke Hotel Grasia Semarang. Ada apakah? Hari ini ada event Grand Baking Demo dan seminar healthy food yang diadakan oleh Sriboga. Untuk ikut acara ini, aku membayar 150 ribu rupiah. Acaranya mulai jam 08.30 - 15.30. Aku belum pernah ikut acara beginian, makanya bikin penasaran 😁. Lokasi hotel ini mudah, disebelah halte BRT Gajahmungkur, tepatnya beralamat di Jl. Letnan Jenderal S. Parman No.29. Sampailah aku di Hotel Grasia dan segera menuju ke  lokasi event nya di Merapi Ballroom.


Foto bareng Chef Roni dan Chef Budi

Grand Baking Demo Sriboga di Hotel Grasia Semarang

Diluar ballroom, aku isi daftar absensi dulu buat dapetin kartu tanda masuk, buku resep dan juga free snack nya. Banyak juga brands yang ikut meramaikan acara ini, jadi bisa belanja kebutuhan baking dulu sebelum acaranya dimulai. Selain itu, disediakan juga teh dan kopi yang bisa diambil peserta sesukanya. Aku pun nyari tempat duduk yang sekiranya nyaman (ga dapat tempat duduk yang agak depan, hiks) dan melihat-lihat aneka pastry dan cake yang akan dipelajari resepnya pada hari ini. 


Aneka pastry yang dipamerkan didepan panggung


Gak pake lama, kegiatan demo pertama pun dimulai. Setelah selesai perkenalan dan sambutan, Chef Rudy dan Chef Roni dari Sriboga hadir on stage untuk memberikan demo cara membuat Chicken Welington. Baunya semerbak banget ya Tuhan, bikin melapar. Lanjut ke kegiatan demo kedua, Chef Budi hadir on stage dengan demo membuat Cheez Bread Milk. Baunya lagi-lagi menggoda iman, ga kalah sama demo yang pertama tadi. Setelah demo yang kedua ini, ada seminar healthy food dengan pembicara seorang dokter wanita. Bagus banget materinya tentang makanan sehat dan pentingnya kita menjaga kesehatan tubuh kita. Setelah itu, para peserta makan siang, ambil sesukanya. Menunya mantap dan enak banget. Eh pas makan siang ini ternyata peserta bisa foto-foto sama para Chef juga. Langsung deh aku sat set foto sama Chef Roni dan Chef Budi 😁. 


Free snack, lunch, and chocolate! 😋


Setelah makan siang dan foto-foto, aku ke stand nya Parrot, iya brand coklat itu. Aku nyobain coklat dan white chocolate nya, plus susu coklatnya, hehe, enak banget manisnya pas dan rasa coklatnya mantap. Selain itu, di stand Sari Roso, aku dapat Risol Mayo gratis juga. Tak berapa lama, MC meminta peserta untuk kembali ke ballroom mengikuti acara demo selanjutnya. Di demo yang ketiga, Chef Galih dari brand Filma membuat Fruit and Nut Pie. Oh ya, lupa kasi tau, jadi dari demo pertama sampai keempat tuh semua peserta mendapatkan icip-icipnya ya, mantap kaaaan 😍. 


Menu Grand Baking Demo hari ini:
Chicken Welington, Cheez Bread Milk, Fruit and Nut Pie, Chocolate Fudge Cake


Okee, di demo yang terakhir, Chef Subhan dari brand Parrot hadir dengan demo membuat Chocolate Fudge Cake. Karena tadi abis makan siang aku dah nyobain rasa mantap coklatnya, maka untuk icip-icip yang ini aku yakin banget kalo rasanya itu juga bakalan maknyus. Nah, selesai sudah acara grand baking demo nya. Eittss, sebelum selesai acara, MC mengumumkan para pemenang door prize. Banyak bener itu door prize nya, tapi aku udah ngarep-ngarep eh gak dapat juga. Mungkin memang belum rejekinya. Malah yang duduk di sebelahku, Bu Dewi dari Kendal, yang dapat salah satu door prizenya. Pas mau pulang, eh ternyata dikasi goodie bag dong, mantaappss. Isinya banyak bener, ada tepung terigu, coklat, keju, dry yeast, baking soda, mayoinaise, saus sambal, dll.. berat banget pokoknya, hehe. Hati senang sudah dapat ilmu, makanan dan aneka icip-icip enak, dan banyak gratisan hari ini di acara Grand Baking Demo Sriboga. Next time kalo ada acara Sriboga seperti ini lagi, aku mau ikutan lagi ah. Worth it banget!


Isi goodie bag nya sebanyak ini dong! 😁

Location Map: Hotel Grasia Semarang
Baca Juga