Top Selfie Cemoro Sewu, Piknik Murmer di Hutan Pinus Ungaran - travelingika.com

cat-header

Top Selfie Cemoro Sewu, Piknik Murmer di Hutan Pinus Ungaran

Beberapa hari yang lalu aku dan mamah iseng piknik ke wisata pinus Pinusia Park Ungaran. Nah ternyata Pinusia Park ini tetanggaan sama wisata pinus Top Selfie Cemoro Sewu (TSCS), gaess. So hari ini aku dan mamah iseng pengen tau juga nih Cemoro Sewu itu seperti apa. Apakah sebagus Pinusia Park? Yuk cuss berikut adalah catatannya! 🌲


Berfoto ria di Top Selfie Cemoro Sewu Ungaran


Top Selfie Cemoro Sewu lokasinya ada di dusun Kalianyar, Kalirejo, Ungaran Timur. Kami kemari naik GoCar, cuz ga jauh dari rumah, cuma sekitar 3 kilometer. Tempat wisata ini buka dari jam 8 sampai jam 5 sore. Harga tiketnya murah meriah banget, cuma 7500! Begitu masuk kawasan ini langsung disuguhi so many pine trees yang gede gede dan tinggi menjulang. Aku ngerasa kalo pohon disini lebih banyak ketimbang yang ada di Pinusia Park. Hmm, apakah ini cuma perasaanku saja? 😏


Hutan pinus yang ciamik

Banyak spot foto yang bagus-bagus

Santai dulu menikmati kesejukan alam

Sehat terus ya mah, amin 🙏😁


Eniwei, mamah tuh malah keliatan lebih seneng disini lo. Kata mamah, udaranya lebih fresh dan sejuk. Blas ga panas karena banyaknya pohon bener-bener bikin silir. Terus disini tuh banyak banget spot foto-foto kecenya gaess, sampe-sampe mamah tuh minta difoto terus. Yah aku sebagai anak yang penurut dan berbakti tentunya dengan senang hati memotret bunda tersayang, wkwk 😁.


Mamah auto awet muda 😎


Disini bisa menyewa tikar kalau mau piknik santai dibawah pohon. Kalau gak salah sewanya cuma 7000 rupiah, murah ya. Selain itu terdapat camping ground, outbound area, dan taman kelinci. Ada warung juga disini dan harga makanannya sangat terjangkau. Aku beli Indomie pake telur cuma 10 ribu. Lagi-lagi apakah ini hanya perasaanku atau bagaimana ya? Aku kok ngerasa kalo makan Indomie di tempat wisata tuh rasanya selalu lebih enak 10X lipat dibanding kalo aku bikin sendiri dirumah 😆. Oh ya, di warung ini juga ada menu soto tapi ibunya cuma jualan soto pas weekend aja. 


Duduk-duduk cantik lagi dong 😏

Yok mah besok piknik kemana lagi kita? 😂


Puas-puasin deh santai-santai dan duduk-duduk cantik disini sambil menikmati pemandangan alam hutan pinus dan gunung Ungaran. Apalagi kalo datengnya tuh weekday, pastinya ga se-rame pas weekend. Aku sendiri agak nyesel kenapa baru ke Cemoro Sewu sekarang. Padahal Cemoro Sewu sudah buka dari tahun 2018. Tapi gegara pandemi memang waktu itu ditutup sementara sih. Sekarang Cemoro Sewu sudah menjadi salah satu destinasi wisata alam murmer yang ciamik di Ungaran. Aku dulu juga ga nyangka kalo ternyata di Ungaran ada wisata hutan pinus. Tidak cuma satu tapi ada dua destinasi wisata pinus. Baik Pinusia Park maupun Cemoro Sewu dimiliki oleh negara melalui Perum Perhutani. Hanya pengelolanya aja yang beda. Pinusia Park dikelola swasta (PT. Pinusia Alam Ceria), sedangkan Top Selfie Cemoro Sewu dikelola KPH Semarang. Keduanya sama-sama tempat wisata alam yang cantik, indah, bersih, dan dikelola dengan baik. Cocok banget untuk healing tipis-tipis 👍. 


Main ayunan di tengah hutan 😆

Nunggu jemputan GoCar 🚙

Okeee, jadi segitu dulu aja catatan piknikku hari ini. Sampai jumpa di catatan berikutnya! 😀


Location Map: Top Selfie Cemoro Sewu Ungaran

Baca Juga