Serunya Ikut Tour VW Safari Borobudur, Part 1 - travelingika.com

cat-header

Serunya Ikut Tour VW Safari Borobudur, Part 1

Hai hai hai, hari ini aku mau jalan-jalan keluar kota. Kali ini aku ikutan open trip Magelang nya Ciamik Tour. Dengan membayar 375 ribu saja, aku mendapatkan paket trip VW Safari Borobudur, Nepal Van Java, dan Silancur Highland. Puji Tuhan aku bisa rikues dijemput di swalayan Luwes Ungaran aja. Ya kan daripada jauh-jauh ke meeting point di Stasiun Poncol Semarang. Toh untuk menuju Magelang, tentunya nglewati Ungaran juga. Sekitar jam 7 driver sudah sampai di Luwes dan aku pun segera naik ke mobil jemputanku. Sudah ada 1 peserta trip dari Pekalongan yang dijemput driver di Stasiun Poncol, namanya Bu Indah, beliau kerja di Pegadaian Pekalongan. Walau sudah usia 52, tapi ibu ini awet muda dan asyik banget diajak ngobrol soal jalan-jalan. Gile aja ni ibu dah ngetrip sampe Raja Ampat segala. Ya Tuhan, semoga aku ketularan bisa jalan-jalan yang jauh juga, amin! 🙏


Serunya Ikut Tour VW Safari Borobudur! 😍


Waktu menunjukkan jam 9 pagi. Tak terasa kami sudah sampai di Magelang. Meeting point nya adalah resto Pawon Ghanim D'Tjariks. Disini kami ketemu sama 3 orang peserta lainnya dari Yogyakarta. Mereka adalah Bu Erna, Bu Eka, dan Mbak Mega. Sekilas tentang mereka: Bu Erna umurnya udah 62 tahun tapi masih kuat ngetrip kemana-mana. Mbak Mega masih umur 20an, berasal dari Jaksel dan dia nginep di Yogyakarta selama 1 minggu. Sedangkan Bu Eka ini wanita karir profesional yang setelah mengalami sakit myoma akibat terlalu stres bekerja, dia jadi belajar untuk lebih rileks dan memperbanyak jalan-jalan. Sepertinya usia Bu Eka ini 40 something gitu. Masih muda banget pokoknya. Tour guide kami dari Ceria Tour namanya mas Brian dan ada 2 fotografer yang siap mendokumentasikan aktivitas trip hari ini. Tour guide dan fotografer sangat ramah dan sabar. Nah ternyata Ciamik Tour adalah bagian dari Ceria Tour yang berbasis di Yogyakarta. Ciamik Tour sendiri adalah paket open trip yang menjemput peserta dari meeting point Semarang. 


Oke lanjut yaa... Mas Brian menjelaskan aneka destinasi dan rangkaian kegiatan yang akan kami lakukan hari ini. Driver khusus VW sudah disiapkan untuk mengantar kami ke 4 spot tujuan ciamik. Kami pun dengan antusias segera menaiki VW dan mulai tur keliling desa wisata di sekitar Candi Borobudur. Berikut penjelasan mengenai tour VW Safari Borobudur: VW Safari Borobudur adalah sebuah wisata tour mengendarai VW dengan mengelilingi desa wisata di sekitar Borobudur. Tur ini menurut saya merupakan sebuah wisata edukatif. Wisatawan diajak keliling desa wisata dan mengunjungi beberapa UMKM yang ada di sekitar Borobudur. UMKM yang kami kunjungi hari ini adalah sentra pembuatan rengginan dan penangkaran lebah madu. 


Perjalanan dengan VW memberikan sensasi pengalaman unik. VW melintasi persawahan dan jalan-jalan pedesaan yang cantik dan asri. Fotografernya high quality, gaess! 😍 Ga kaleng-kaleng, selalu setia jeprat-jepret dan bahkan pake drone segala, mantaap! Kami sudah sampai di tujuan pertama yaitu sentra pembuatan rengginan bernama Pawon Simbok, UMKM Rengginan Bu Yatin. Disini wisatawan dapat belajar cara membuat rengginan mulai dari mencetak, menggoreng, hingga mencicipi rengginan yang sudah jadi. Rengginan adalah krupuk tebal yang terbuat dari beras ketan yang dibentuk bulat dan dikeringkan dengan cara dijemur di bawah panas matahari, kemudian digoreng. Ternyata membuat rengginan itu tidak susah, tapi lengket! 😆. Membuat rengginan adalah salah satu pengalaman belajar yang unik buat aku hari ini. Selain itu disini juga bisa berbelanja aneka macam oleh-oleh produk khas UMKM tersebut, antara lain emping jagung, keripik, slondok, puyur, alen-alen, dan lain-lain. Pokoknya disini tuh banyak banget deh jenis cemilannya, enak-enak renyah semua, dan harganya pun murah meriah! Disediakan banyak tester jadi bisa mencicipi aneka cemilan sepuasnya, hehehe 😁.


UMKM Rengginan Bu Yatin

Belajar membuat rengginan

Rengginan sudah berhasil dicetak

Wajah hepi menuju ke destinasi berikutnya 😀


Setelah puas belajar membuat rengginan, ngemil sepuasnya, dan membeli oleh-oleh cemilan, driver VW membawa kami ke sebuah lapangan besar untuk foto-foto dengan VW sepuasnya. Lucu banget banyak VW warna-warni yang lagi exist di lapangan ini. Oh ya disini diharapkan memberi dana sukarela untuk biaya pengelolaan lapangan. 


Foto cantik with VW

Panas banget loh duduk disini, wkwk 😂

Ga bisa nyetir, tapi kalo pose nyetir aku bisa 😂

Oh la la, unyu unyu banget VW nya! 😍


Eniwei, daripada catatannya kepanjangan, aku lanjutkan di Serunya Ikut Tour VW Safari Borobudur, Part 2 yaa.. to be continued.. 😉


Location Map:

Baca Juga