Serunya Ikut Tour VW Safari Borobudur, Part 2 - travelingika.com

cat-header

Serunya Ikut Tour VW Safari Borobudur, Part 2

Di catatan Serunya Ikut Tur VW Safari Borobudur, Part 1, aku menikmati tur VW melintasi persawahan, mengelilingi desa wisata di sekitar Borobudur. Aku juga belajar cara membuat rengginan di Pawon Simbok, UMKM Rengginan Bu Yatin. Nah, di catatan Part 2 ini, driver VW membawa kami ke sebuah destinasi wisata bernama Watu Putih Resort. Watu Putih ini pembangunannya terhenti karena sang pemiliknya sedang terlibat kasus. Padahal pembangunan resort ini baru tuntas sekitar 40% dari awal dibangunnya di tahun 2018. 


Watu Putih, serasa ngetrip ke Thailand aja 😁


Akhirnya oleh Karang Taruna desa setempat, Watu Putih Resort dijadikan objek wisata bernama Watu Putih View. Kami dapat melihat puncak Candi Borobudur dari destinasi wisata yang berlokasi di Malangan, Ngargogondo ini. Panorama 3 gunung yang eksotis yaitu Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, dan Gunung Merap juga bisa dinikmati dari sini. Terdapat aneka spot foto ala-ala Thailand gitu. Jadi kalo foto disini bisa-bisa kita dikira lagi ngetrip ke Thailand, hehe.


Lempar caping 😁

Foto disini ngeri-ngeri sedep liat kebawah 😆

Salah satu spot favorit

Foto ditulisannya, biar ada bukti pernah kesini 😏


Setelah puas mengagumi pemandangan dari atas Watu Putih, kami menuju ke lokasi penangkaran lebah madu perbukitan Menoreh yang bernama Ashfa Madu. Disini kami mendapatkan pengetahuan tentang lebah madu dan bisa berfoto bersama lebah madu. Hiii sekilas serem yaa... takutnya tuh kalo lebah-lebah itu mendadak terbang ke muka aku 😅. Eh ternyata enggak loh, lebah-lebahnya ternyata stay aja anteng disitu. Tapi ya tetep ngeri-ngeri sedep sih pas berfoto bersama lebah-lebah, wkwk 😆. 


Ngeri-ngeri sedep foto sama lebah 😁


Selain itu, kami juga senang karena bisa mencicipi aneka jenis madu yang merupakan hasil dari peternakan lebah tersebut. Oh ya, harga madunya masih wajar dan terjangkau, sekitar 130K-180K per botol, apalagi madunya tuh memang high quality, gaess. Ownernya, Pak Qozin, memang sengaja menjual langsung madunya disitu dan juga menerima orderan secara online. Jadi memang madu ini tidak akan ditemukan di toko-toko manapun. Lokasi Ashfa Madu ada di depan SD Tanjungsari, Borobudur. 


Produk Ashfa Madu tidak dijual di toko manapun

Puas mencicipi aneka madu 😋

Foto dulu sebelum naik VW lagi


Tak terasa 3 jam sudah kami menikmati tur VW Safari Borobudur, mulai dari jam 9 pagi sampai 12 siang. Dari Ashfa Madu, driver VW membawa kami kembali ke meeting point resto Pawon Ghanim D'Tjariks. Kami makan siang dengan menu yang enak banget dan istirahat sekitar 1 jam sebelum melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata berikutnya yaitu Nepal Van Java. 


Location Map:


Baca Juga