Wisata Hutan Pinus di Pinusia Park Ungaran - travelingika.com

cat-header

Wisata Hutan Pinus di Pinusia Park Ungaran

Hutan pinus adalah salah satu destinasi wisata alam yang menyenangkan. Aku pun sudah beberapa kali berwisata ke hutan pinus yang ada di Yogyakarta. Tapi yang aku gak nyangka tuh ternyata di Ungaran juga ada hutan pinus gaess, hehe 😁. Ada 2 tempat wisata pinus yaitu Pinusia Park dan Top Selfie Cemoro Sewu. Catatan kali ini adalah tentang jalan-jalanku ke Pinusia Park.


Baru tau ada hutan pinus kece di Ungaran 😁


Pinusia Park yang letaknya cuma 3 km dari rumahku ini milik Perhutani tapi dikelola oleh swasta. Tiket masuknya 20 ribu rupiah. Untungnya lokasinya mudah dijangkau GoCar / GrabCar jadi bisa masuk dan diantar sampai area parkirannya. Hari ini aku refreshing kemari bareng mamah. Udah lama gak ngajak mamah jalan-jalan ke wisata alam. Pinusia Park berlokasi di Kalianyar, Kalirejo, Ungaran Timur. Buka tiap hari dari jam 7 pagi sampai 6 sore, kecuali sabtu-minggu buka sampai jam 9 malam.


Ngadem di gazebo

Ngadem di ayunan dulu

Pinusia Park mantaapss! 👍

Memandang hutan pinus


Turun dari GoCar, langsung disambut suasana alam khas hutan pinus. Terdapat beberapa gardu pandang yang bisa dijadikan spot foto-foto cantik. Kemari di pagi hari sungguh menyenangkan, belum banyak pengunjung jadi bisa puas foto-foto, hehehe. Di Pinusia Park selain bisa piknik, juga bisa banget buat kegiatan outbound, camping, gathering, dan main ATV. Ada juga live music tapi aku ga tau jadwalnya kapan aja. Trus sepertinya tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar, soalnya pas masuk aku ditanya apakah bawa makanan/minuman. Disini sudah ada warung dan cafe dengan harga yang masih terjangkau sih menurutku.


Mamah auto awet muda 😄

Jalan-jalan kali ini bersama mamah


Eniwei, kami lebih banyak menghabiskan waktu ngadem di salah satu gazebo nya yang berbentuk segitiga. Kami menikmati pemandangan alam dan sejuknya hawa perbukitan. Ada taman bunga, kolam-kolam, dan spot kelinci juga, tapi kelincinya malu-malu dan malah ngumpet 😅. Kesimpulan, Pinusia Park adalah tempat wisata hutan pinus di Ungaran yang sangat keren untuk foto-foto cantik. Tempatnya bersih dan tertata apik. Mantap lah gak perlu jauh-jauh ke Yogyakarta untuk berwisata hutan pinus 😁.


Banyak gazebo disini

Mejeng dulu sebelum GoCar nya datang, wkwk 😂

Peta Pinusia Park

Dari Pinusia Park, lanjut makan di Aneka Sari cabang Jl. S. Parman, Ungaran. Menurutku, dibanding Aneka Sari yang di Jl. Diponegoro, porsi yang di Jl. S. Parman ini lebih banyak, lebih enak, dan potongan seafood nya dikasi banyak dan gede-gede. Maknyuss! 😋


Sop Seafood dan Bakmie Seafood di Aneka Sari Jl. S.Parman Ungaran

Location Map: Pinusia Park Ungaran
Baca Juga